Membuat Table dengan Chart menggunakan MS. Word

Membuat Table dengan Chart menggunakan MS. Word 2010 s/d 2016 secara lengkap dan jelas



Membuat Grafik Chart pada Microsoft Word tidak semua orang mengerti, karena banyak orang terbiasa cara yang mudah menggunakan Microsoft Excel, akan tetapi banyak laporan yang harus menggunakan Chart pada Microsoft Word. Dibawah ini kita akan mencoba membuat Table dilengkapi dengan Chart

1. Mulai membuat table.


Dibawah ini  secara lengkap terdapat ikon-ikon yang berhubungan dengan penyisipan sebelum memulai kita harus atur dulu format halaman yang akan kita gunakan dengan menyesuaikan jenis kertas yang akan kita pakai, dalam hal ini adalah yang berukuran Folio

Klik Page Layout

Klik Margin

Kemudian Klik di yang paling bawah Custom Margins hingga muncul kotak dialog

Biarkan pada tab Margin kecuali kalau kita memang membutuhkan itu, klik Tab Paper maka akan muncul kotak dialog dibawah ini, lalu aturlah Width dan Height seperti itu, karena itu adalah ukuran Folio, kemudian klik OK

Dibawah ini adalah Toolbar Ribbon dari MS. Office 2010 yang juga familiar dari Office 2007 s/d 2016, kita bisa memulai dari Klik Insert 



mulailah membuat Table, Klik Insert lalu Table kemudian Insert Table

Akan muncul kotak Dialog seperti dibawah ini, atur Number of columns (7) dan Number of rows (6)





kemudian atur Line and Paragraph Spacing sehingga posisi table-nya menyempit dengan cara di blok semua atau Ctrl A kemudian di Tab Home Klik Line and Paragraph Spacing klik sesuai yang dilingkari Merah 


kemudian Move table columns untuk melebarkan table, bilmana belum ada Ruler diatas bisa didapatkan dari tab View kemudian centang pada Ruler

2. Memulai membuat Grafik

Klik Tab Insert kemudian Chart

Dalam hal ini kita menggunakan Stacked Line dan klik kemudian OK

Kemudian sorot pada table di Word secara penuh klik pada Ikon Copy



Kemudian Klik pada Posisi A1 pada table di Excel lalu klik Paste harus di Excel lalu keluarkan Excel dengan mengklik tanda X di ujung kanan atas pada Excel, lalu klik More pada Chart Style

Pilih Style41 pada Office 2010

Kemudian Pilih Lay Out 5 pada Chart Layouts


Klik pada Plot Area

Klik Format kemudian Shape Fill Lalu Picture Fill 

Disini saya beri contoh pada Kotak Dialog saya masukkan gambar Finance

Lalu pada Luar Plot Area saya beri Texture Brown Marble


~= Grafik Sudah Tersedia Semoga Bermanfaat =~

Berita Info

Slogan Learn from yesterday, live for today, do the best, and hope for tomorrow Saya adalah Pemilik Usaha Sinergi IT Training Dirintis sejak tahun 2005, pada tanggal 05 April, yaitu Lembaga Kursus yang terus menerus berkembang dan berinovasi, menyediakan berbagai layanan antara lain Bahasa Inggris dan Komputer, Pengalaman bekerja saya sebelum mempunyai usaha ini adalah : Pekerjaan Sekarang Menjalankan usaha sendiri Keahlian Menjalankan beberapa program komputer, servis komputer dll, Tempat kerja · Sebagai Pemilik Sinergi IT Training Pemilik, 2005 - saat ini Me-manage usaha sendiri yang beralamat sekarang · PT. Indosat Multimedia Mobile Procurement, 2001 - 2003 Purchasing, 1997 - 1999 · PT. Kujang Eurapipe Indoneisa Administrasi Gudang, 1995 - 1997 · PT. Amssco Indonesia Administrasi, 1992 - 1995 · PT. Sumicon Utama Administrasi Proyek, 1990 - 1992 · PT. Total Bangun Persada Administrasi Proyek, 1988 - 1990 Demikian data pribadi saya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama